Sabtu, 13 April 2013

Novel ---> Film...(y)

   Aku sangat suka banget baca novel (dari pada baca buku pelajaran ato diktat kuliah... hehehehe :P). Aku juga termasuk salah satu penggemar film, yah walaupun gag terlalu update banget sih sama film-film terbaru, soalnya maklum lah anak kost, kalo tiap kali ada film baru yang nongol di bioskop terus aku pergi nonton, bisa bangkrut aku...-_-
   Aku suka sama film-film yang diadaptasi dari novel, meskipun lebih suka sama novelnya sih. Bagi aku, novel itu wujud khayalannya, sedangkan film itu wujud visualnya. Salah satu film yang diadaptasi dari novel yang aku suka itu TWILIGHT SAGA. Aku udah baca keempat bukunya, waktu itu aku kelas 1 SMA dan mau ujian penjurusan. Aku juga udah liat keempat filmnya. Menurutku masih lebih keren versi novelnya sih dari pada versi filmnya. Ibarat di kasih nilai nih yah, kalo novelnya tuh dapet nilai 90 sedangkan filmnya dapet nilai 80. 
  Kenapa aku lebih suka baca novelnya?? karena kadang novel tuh ngegambarin jalan ceritanya lebih detail dari filmnya. Di filmnya tuh kadang suka ada adegan-adegan yang dipersingkat, jadi rada aneh ... hehehe. 

  Terus ada lagi, novel yang pengen banget dijadiin film tuh novelnya kak Lia Indra Adriana yang Marrying AIDS. Critanya keren, pengen tau versi filmnya kayak gimana, hehehehe. Tapi denger-denger sih kabarnya Novel ini udah diproses buat dijadiin film, tapi masih belum tau juga sih, soalnya masih belum ada keterangan lebih lanjut (ceritanya di PHP.in nih...-__- )


 

1 komentar:

Riri mengatakan...

hai Ika... thanks yaaa udah ikutan giveaway-ku ;-)

aku juga suka banget sama Twilight Saga, tapi filmnya... hhhmmm... tokoh utamanya kurang greget klo menurutku... masalah selera emang relatif sih...

ditunggu pengumuman pemenangnya yaaa... :D

ps. i love your soundtrack <3